PINGGIR KOTA

Bebas dari suara klakson mobil dan deru motor, pinggiran kota Jogja menawarkan ketenangan. Lebih dari itu, suasananya autentik khas pedesaan Jawa. Dilatar belakangi pemandangan Gunung Merapi yang gagah, inilah beberapa daerah satelit Jogja yang patut dialami.

Ketika kita kecil, konsep 'pergi' identik dengan menuju ke keramain. Taman bermain, pusat perbelanjaan, maupun atraksi turis yang di penuhi manusia menarik bak magnet. Setelah menjadi dewasa dengan segudang tanggung jawab, 'pergi' menjadi sesederhana 'tidur enak di tempat tenang'. Tidak heran jika penginapan di pinggiran kota makin digandrungi. Pinggiran kota Jogja menawarkan berbagai pilihan penginapan yang jauh dari hiruk-pikuk kota. Bantul, Ngaglik, dan Kaliurang adalah daerah-daerah satelit Jogja, dimana berbagai rumah peristirahatan bisa ditemukan.

Bantul yang terletak 10 kilometer dari pusat kota Jogja telah kembali ramai, setelah gempa hebat di tahun 2006 memakan banyak korban. Ngaglik dan kaliurang yang terletak berdekatan adalah kawasan penyangga kota Jogja yang terletak di kaki Gunung Merapi. Umumnya, rumah peristirahatan di berbagai area pinggiran kota Jogja ini terletak di sekitar kampungan penduduk. Kebanyakan penginapan tersebut masih bergaya tradisional. Dengan keramahan khas Jogja yang ditawarkannya, lengkaplah pengalaman vakansi untuk pelancong yang merindukan kesegaran jiwa.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tour Kampus IPB

DAFTAR HOTEL di Jl. Sosrowijayan