LANJUTAN (TEMBI RUMAH BUDAYA)

Walaupun konsep penginapan ini kental akan budaya, bukan berarti tidak ada sentuhan modern. Meskipun berada di kawasan pedesaan yang tenang, Tembi Rumah Budaya menyediakan Wi-Fi gratis. Selain itu, tersedia juga fasilitas seperti kolam renang, parkir gratis, dan layanan antar-jempu bandara.

Tembi Rumah Budaya memiliki sembilan varian bungalow yang bisa dipilih.
Tentu setiap jenisnya memiliki rentang harga yang berbeda, disesuaikan dengan luasnya. masing-masing dilengkapi dengan kamar mandi dengan fasilitas air hangat. Bagi anda yang memiliki kebiasaan melupakan waktu makan, staf penginapan dengan senang hati mengingatkan saat makanan telah siap. Benar-benar seperti berada di rumah sendiri. Lalu, pada pagi hari ada baiknya anda menikmati sarapan anda di resto Waroeng Dhahar Pulo Segaran. Selagi bersantap, anda akan disugihi pemandangan sawah dipastikan dapat lebih menyegarkan pikiran anda. Uniknya selain sebagai penginapan, Tembi Rumah Budaya juga merupakan tempat penyimpanan dokumentasi sejarah dan budaya. Peralatan tradisional masyarakat Jawa seperti peralatan dapur, persenjataan, peralatan bertani, hingga peralatan seni, tersimpan disini. Tak ketinggalan pula koleksi peninggalan berupa foto-foto zaman dahulu, poster kuno, sepeda maupun sepeda motor kuno.

Museum dan Bale inap yang menempati tanah seluas 8.500 m2 ini pun memiliki koleksi kurang lebih 5.000 buah. Pendopo Tembi Rumah Budaya juga acap kali dipakai sebagai tempat pertunjukan wayang dan tarian nasional. Ruang yang terletak di kawasan kampung kerajinan GMT (Gabusan-Manding-Tembi) ini sungguh sebuah tempat yang tepat untuk belajar dan mengalami budaya Jawa. Selain mendapatkan pengalaman menginap, pengetahuan dan kecintaan pada budaya pun menjadi ihwal yang berharga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tour Kampus IPB

DAFTAR HOTEL di Jl. Sosrowijayan